Skip to main content

PUSAKA JEPANG DI DUNIA NARUTO

Pusaka Keramat (三種の神器 Sanshu no Jingi), juga dikenal sebagai Tanda Kebesaran Kekaisaran Jepang, adalah pusaka yang diwariskan secara turun-temurun kepada Kaisar Jepang. Pusaka tersebut terdiri dari pedang Kusanagi (草薙劍 Kusanagi no Tsurugi)

 pedang ini juga yg di miliki Orochimaru dalam serial anime Naruto,

 cermin Yata no Kagami (八咫鏡?) ini juga yg di milik itachi dalam mode susano'o.

permata Yasakani no Magatama (八尺瓊曲玉?) ini juga senjata milik susano'o dalam serial anime naruto. Pusaka tersebut melambangkan nilai-nilai kebaikan: keberanian (pedang), kebijaksanaan (cermin), dan kemurahan hati (permata). Pusaka tersebut dapat pula ditafsirkan sebagai berikut: cermin melambangkan Matahari; permata melambangkan Bulan; dan pedang melambangkan bintang.
Karena statusnya yang masih legendaris, lokasi keberadaannya belum dapat dipastikan, namun diduga kuat bahwa pedangnya disimpan di kuil Atsuta di Nagoya, permatanya disimpan di Kokyo (Istana Kerajaan) di Tokyo, dan cerminnya disimpan di Kuil Ise di Prefektur Mie.
Sejak 690, pengenalan keberadaan benda tersebut ke hadapan Kaisar Jepang oleh para pendeta dari kuil telah menjadi elemen pokok dari upacara penobatan kaisar. Upacara tersebut tidak terbuka untuk umum, dan menurut tradisi benda tersebut hanya disaksikan oleh kaisar dan pendeta tertentu. Maka dari itu, tidak ada foto maupun gambaran yang didapat.
Menurut legenda, pusaka tersebut dibawa oleh Ninigi-no-Mikoto—leluhur legendaris bagi para keturunan Kaisar Jepang.



Dewi Matahari Amaterasu, mengirimnya untuk menenangkan keadaan Jepang. Secara tradisional, pusaka tersebut merupakan lambang kedewaan Kaisar Jepang sebagai keturunan Amaterasu, dan menguatkan legitimasi politiknya sebagai pemimpin tertinggi di Jepang. perlu di ketahui juga amaterasu juga jutsu khas klan uchiha yg sudah menguasai Mangekyou Sharingan dan Susano'o.

Popular posts from this blog

LANGKAH LANGKAH DALAM MELUKIS

1. Memunculkan gagasan untuk memunculkan gagasan kreatif, dapat ditempuh dengan cara : -Mempelajari atau membaca buku. -Melihat film-film dokumenter tentang lukisan. -Mengunjungi kegiatan pameran atau museum. -Melihat objek secara langsung dan mengembangan imajinasi. 2. Memilih bahan setelah terbentuk/muncul gagasan kreatif tersebut, langkah selanjutnya adalah memilih bahan yang akan digunakan, misalnya : -Menggunakan kertas gambar/karton dan pastel. -Menggunakan kertas gambar/karton dan spidol. -Menggunakan kertas gambar dan cat air. -Menggunakan kertas gambar dan cat aklirik dan menggunakan kain kanvas yang dibentangkan/bingkai dan cat minyak. 3. Menentukan teknik ada beberapa teknik yang dapat digunakan dalam melukis, diantaranya : -Teknik transparan warna (warna tipis). -Teknik plakat warna (tebal). -Teknik goresan ekspresif dengan menggunakan jari atau palet. -Teknik tebal dan bertekstur (bertekstur warna). -Teknik timbul. 4. Membuat sketsa s...

TUTORIAL MEMBUAT ANIME DENGAN PHOTOSHOP

simak terus ya nanti ada tahapan membuat sebuah anime, dari sketsa dan pewarnaan ke bentuk video. terimakasih ^^

MENDESAIN RUMAH SEDERHANA DENGAN GOOGLE SKETCHUP

Mendesain Rumah Sederhana dengan Google SketchUp kunci dasarnya: buat bentuk, tarik dan dorong, beri warna dan efek, selesai. Mari kita mulai Tampilan (interface) Google Sketchup. sangat sederhana dan minimalis. Tapi, kemampuannya bisa diandalkan, tergantung kreativitas Anda. Alat-alat (tools) utama untuk membuat desain. Buat desain dasar sesuai selera Anda. Saya akan membuat desain rumah persegi panjang (memanjang dari depan ke belakang. Maka, saya membuat empat persegi panjang menggunakan Rectangle. Caranya mudah, clik Rectangle (disamping gambar pensil). Klik di pertemuan sudut didepan gambar wanita yang sedang berdiri, ratik ke belakang dan kesamping, nanti di bagian Measurements akan beruban menjadi Dimension (sebelah kanan bawah) akan ada ukuran sekian meter x sekian meter. Jika ukuran yang diinginkan sudah pas, silahkan berhenti dan klik. Anda akan mendapat satu bentuk persegi panjang berwarna abu-abu. Untuk mendapat bentuk bundar, silahkan gunakan Circle...